- Mengintegrasikan Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini dan dibingkai dengan nilai-nilai Islam sesuai dengan standar Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia.
- Belajar membaca al-qur’an, praktek ibadah, hafalan surat-surat pendek, dan do’a sehari-hari.
- Menerapakan Model Pembelajaran “Proyek Terpadu”, yaitu cara pengaturan kelas yang mendorong tumbuhnya belajar aktif seta dilengkapi Enam GRAHA BELAJAR, yaitu :
- Graha Kreatifitas
- Graha Persiapan
- Graha Rancang Bangun
- Garaha Sain
- Graha Bermain Peran
- Graha Sen
- Kegiatan penunjang belajar seperti Manasik Haji, Siaran Radio, Renang, Outbond, Kunjungan ke Pabrik roti, kunjungan ke Perpustakaan daerah, Pengrajin gerabah, Bakti Sosial, dll.
Fokus Pembelajaran
1. Agama
• Mengarahkan anak kepada pembentukan Akhlakuk Karimah dalam aktivitas sehari-hari
• Praktek sholat setiap pekan sekali
• Praktek wudhu
• Mengenal cara puasa dan belajar mengamalkannya di bulan “Ramadhan
• Mengenalkan/belajar berinfak
• Tahsin, belajar mengucapkan hijaiyah dengan benar
• Menghapalakn minimal 10-20 surah-surah pendek, do’a-do’a sehari-hari dan hadist-
hadits pendek
• Manasik Haji
• Kisah nabi dan sahabat (Siroh)
2. Sosial – Emosi
• Menerapkan anak mengucapkan kata maaf, terima kasih, permisi dan tolong.
• Membiasakan anak untuk berbagi setiap hari.
• Membiasakan anak untuk mengikuti aturan di dalam dan di luar kelas, seperti ; angkat
tangan bila akan berbicara, dan lain-lain.
• Program pembentukan karakter “star changer”
3. Kurikulum PAUD yang diintegrasikan dengan nilai islami meliputi 4 bidang :
1. Bidang Pengembangan social
2. Bidang kemampuan dasar
3. Bidang kemampuan bahasa dan kognitif
4. Bidang kemampuan fisik
TKIT QUROTA A"YUN semoga menjadi sekola terpavorite dan mampu mencetak insan yg berbudi dan cerdas.. aminn
BalasHapusSamsung Galaxy A8
Samsung Galaxy A5
Samsung Galaxy J1 Ace
Samsung Galaxy J1